Kitab tafsir jalalain bi makna ala pesantren Hubungi 08581-5353-707

TEMPAT PENJUALAN KITAB PETUK | BUKU ISLAMI | KITAB MAKNA PESANTREN| TERJEMAH KITAB HUBUNGI SMS/WA 085815353707

Senin, 04 September 2017

Kitab tafsir jalalain bi makna ala pesantren Hubungi 08581-5353-707

Kitab Kitab tafsir jalalain bi makna ala pesantren

sekilas Kitab tafsir jalalain bimakna petuk.
Tafsir al-Jalalain atau biasa di tulis dalam bahasa Arab: تفسير الجلالين dalam arti secara harfiyah artinya :tafsir dua Jalal, kitab yang satu ini merupakan salah satu kitab yang sangat terkenal,yang pembahasanya seputar makna dan tafsir dari Al0Quran, Sejarah singkat kitab tafsir ini awalnya syeh Jalaluddin al-Mahalli menyusunya pada tahun 1459, lalu kemudian pada tahun pada tahun 1505 dilanjutkan oleh muridnya yang mempunyai nama awalan sama yaitu Jalaluddin as-Suyuthi. Kitab tafsir ini,sering kali umumnya dianggap sebagai kitab tafsir klasik Sunni yang banyak dijadikan rujukan dikalangan ummat islam khususnya dikalangan pesantren, sebab salah satu alasanya adalah mudah dipahami dan terdiri dari duajus dan hanya satu jilid saja.

Metode yg pada­guna­kan sang pengarang dalam tafsir ini adalah menggunakan mengungkapkan makna­na asal setiap ayat al-qur’an, bersan­dar hanya pada riwayat yg paling terkenal atau mashur, menyampaikan catatan perihal ke­dudukan kalimat yang diharapkan, serta memberikan penerangan ihwal perbe­daan qiraat di kawasan-kawasan yang ter­dapat padanya disparitas sesuai qiraat yg termasyhur. Selain itu, penga­rang juga menghindarkan bahasa yang terkesan bertele-tele pada penjelasannya, se­hingga setiap penjelasan yang ada ungkapan-ungkapam yang dipilih secara cermat serta sempurna.

Buat pembagianya syeh jalaludin al-mahalli beliau mengawali penulisan tafsir ini sejak asal awal surah al-kahfi sampai menggunakan akhir surah An-Naas ,sesudah itu ia menafsirkan surah al-fatihah hingga terselesaikan.Syeh jalaluddin al-mahalli lalu wafat sebelum sempat melanjutkannya,Syeh jalaluddin AS-suyuthi lalu melanjutkannya, serta memulai dari surah al-baqarah sampai surah al-isra'.[2] lalu dia meletakkan tafsir surah al-fatihah pada bagian akhir urutan tafsir asal al-mahalli yang sebelumnya.tetapi, masih terdapat perbedaan pendapat mengenai kadar kerja masing-masing penafsir tadi.

salah satu Keistimewaan kitab tafsir jalalain, tafsir ini tak ditemukan adanya disparitas(perbedaan) pada gaya penafsiran, meski kitab ini ditulis oleh dua orang ahli yang tidak sama.Pernah ditemukan salah seorang ulama berpendapat bahwa perbedaan yg dapat ditemukan hanyalah kurang dari sepuluh daerah dari semua uraian tafsir yang me­muat 30 juz berasal al-qur’an. Ini menunjuk­kan ketepatan serta kecermatan yg luar biasa, baik dari pengarang utamanya, imam al-mahalli, ataupun penerusnya, imam Alaihi Salam-suyuthi.

kitab ini biasanya dijual dengan tanpa makna atau sering disebut kosongan,tapi kini telah hadir kitab tafsir jalalian dengan makna pegon,hal ini dapt memberi kemudahan padakita dalam mempelajari dan memahami tafsir jalalin ini,karna didalamnya sudah terdapat makna dan rujuk setiap kalimat.
Kitab KuningHarga Kitab
Tafsir Jalalain
Berat 
Rp69.000
1kg

NB: 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
KITABMAKNA.ID| JUAL KITAB MAKNA PETUK DAN KITAB TERJEMAH
KITABMAKNA.ID| JUAL KITAB MAKNA PETUK DAN KITAB TERJEMAH Updated at: 09.57
Tags :

Related : Kitab tafsir jalalain bi makna ala pesantren Hubungi 08581-5353-707

0 komentar:

Posting Komentar