Kumpulan Buku Pondok Pesantren Lirboyo Fan Fiqh Dan Ushul Fiqh

TEMPAT PENJUALAN KITAB PETUK | BUKU ISLAMI | KITAB MAKNA PESANTREN| TERJEMAH KITAB HUBUNGI SMS/WA 085815353707

Senin, 27 November 2017

Kumpulan Buku Pondok Pesantren Lirboyo Fan Fiqh Dan Ushul Fiqh

Berikut Ini Kumpulan buku yang dicetak Lirboyo Press

Menyikap Sejuta Permasalahan dalam FATH AL-QARIB

Menyikap Sejuta Permasalahan dalam FATH AL-QARIBMenyikap Sejuta Permasalahan dalam FATH AL-QARIBMenyikap Sejuta Permasalahan dalam FATH AL-QARIB

Irsyadul Masalik
MENYIKAP SEJUTA PERMASALAHAN DALAM FATH AL-QARIB
Halaman: xviii + 754
Ukuran: 15.5 x 23.5 cm

Menyingkap Sejuta Permasalahan Dalam Fath al Qorib
Buku ini Menyajikan Terjemah Ringkas, Dalil, Permasalahan Teraktual dan Jawabanya, Beserta Refrensi Lenkap Dengan Makna Pesantrenya.

Sinopsis
-------------

Buku ini menyikap sejuta permasalahan dalam ""Fath Al-Qarib"" ini diharapkan dapat membantu tercapainya estafet keilmuan, karena didalamnya terdapat berbagai macam permasalahan yang berkaitan dengan teks Fath al-Qorib dan jawaban beserta referensinya yang sedikit banyak merupakan hasil dari musyawarah atau berkaitan dengannya. lebih dari itu, dalam buku ini juga dilengkapi ma'na ala pesantren pada teks Fath al-Qoribnya serta terjemahan ringkas untuk memberikan kemudahan para pemula.

kitab Fath al-Qorib yang disusun oleh as-Syaikh al-'Allamah Ibnu Qosim Al rahimahullah sudah sudah tidak disangsikan lagi akan kebesaran dan kemuliaannya. maka, kami merasa bahagia dengan terbitnya karya mutakharrijin 2015 Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien pondok pesantren Lirboyo yang disusun atas kitab tersebut. harapan kami, semoga buku ini bermanfaat bagi siapapun. Dan semoga bisa menjadi amal shahih bagi para penyusunya. Amin..

KH. Muhammad Anwar Mansyur
pengasuh Lirboyo Kota Kediri


Buku Kang Santri

Jual BUKU Kang SantriJual BUKU Kang Santri

Judul: Kang Santri (Menyingkap Problematika Umat)
Jumlah: Jilid 1 dan 2
Penerbit: Lirboyo Press
Cover: Soft Cover
Kertas: HVS Putih

Sinopsis
Buku yang disusun oleh Team Kang Santri '09 M. Dengan judul
Kang Santri Menyingkap Problematika Umat"" ini adalah buku yang sangat layak dimiliki oleh masyarakat Indonesia pada umumnya, dan teman-teman-teman Purna siswa 2009M.

Khususnya, untuk pegangan keseharian serta bekal ketika terjun di masyarakat. Sebab, tanpa bermaksud menafikan buku kumpulan Bahtsul Masail yang terbit sebelumnya, bahwa buku ini memiliki nuansa tersendiri, dikarenakan selain ditulis secara kolektif dan komprehensif.

Kandungan buku ini memuat pelbagai problematika yang sangat merealita dan juga kadang terlupakan oleh khalayak umum. Penyajian permasalahanya cukup kompleks, Inovatif, dan transparan.

KH. A. Idris Marzuqi (Alm)
Pengasuh PP. Lirboyo Kota Kediri"

Sambutan Dewan Rois LBM SAMBUTAN DEWAN ROIS LBM Pon-Pes Lirboyo Kota Kediri Jawa Timur 

Kami merasa bersyukur dan bangga atas terbitnya buku ini, yang mana disusun secara selektif dan konprehensif dari redaksi kitab-kitab salaf yang rnu tabarah oleh Team Kodifikasi Angkatan Santri 2009 M. (KANG SANTRI '09) kelas 111 Aliyyah Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien 2009 M. Lirboyo Kota Kediri Jawa Timur. Khazanah intelektual ulama salaf yang tertuang dan diabadikan dalam torehan kitab klasik (baca; kitab kuning) terbukti masih mampu dan relevan menjawab serta mencarikan solusi atas berbagai problematika umat. Buku ini mempunyai nilai lebih dari buku-buku kodifikasi hasil Bahtsul Masa-il lainnya, karena disamping diketengahkan dalam bentuk tanya jawab dengan bahasa yang sangat lugas. Kolektifitas dan selektifitas para penyusunnya mampu menyaring beberapa masalah umat yang harus dijawab dan disikapi, serta segera diberikan solusi. Semoga kehadiran risalah ini dapat mengantarkan kita menjadi penganut ulama salaf dalam menjalani aktifitas keseharian, karena hanya merekalah panutan utama, sebagaimana disebutkan dalam sebuah maah;

"Kebaikan hanyalah dengan mengikuti orang terdahulu. Sedangkan keburukan ialah dengan mengikuti orang zaman akhir" Kami juga berharap semoga buku ini menjadi pendorong langkah maju para santri menggali potensi diri dalam mengembangkan dakwah ilmunya melalui bcrbagai media tulisan.


Lirboyo, 16 i 2009 M



Jawaban Problema Masyarakat | JABALKAT 2 JILID

Jawaban Problema Masyarakat

Jawaban Problema Masyarakat



Judul: JABALKAT, Jawaban Problematika Masyarakat
Pengantar : Al-Habib A-Mursyid M Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya
Pentashih : KH. Azizi Hasbullah
Pembaca Ahli : K. Zahro Wardi
Penyusun : Tim Kodifikasi ANFA Purna Siswa MHM 2015
Penerbit: ANFA Press
Ukuran : 16 x 24 cm
Tebal
Juz I : 396 Halaman
Juz II : 396 Halaman
Cover: Soft Cover

Sinopsis
---------------------
Buku ini berisi lebih dari 450 jawaban atas problematika masyarakat, baik yang berkaitan dengan akidah, ibdadah, muamalah, ataupun interaksi sosial lain yang sering mencuat di tengah-tengah kita. Hampir di setiap jawaban disertai dalil al-Quran, al-Hadist, Qaidah Fiqhiyah, Qaidah Ushuliyah, dan refrensi kutub as-Salaf al-Mutabar (kitab kuning), baik dari khazanah fiqih, tafsir, akidah, tasawuf, atau yang lainnya. Serta dikemukakan pula argumentasi fiqhiyah (illat hukum) secara rasional.

BUKU FIQIH KANGE 2 JILID


Sumber Rujukan Problematika Fiqih(2jilid)
Gambar Buku fiqih Kange



Judul: Fiqih Kange
Sumber Rujukan Problematika Fiqih(2jilid)
Dimensi: Soft cover 16x24 cm
Jilid 1 tebal buku : xxxviii + 462 halaman ; 15,5x23,5 cm
Jilid 2 tebal buku : cxxiv + 458 halaman ; 15,5x23,5 cm

Buku Bahtsul Masail yang mengulas jelas berbagai permasalahan agama, seperti :

QURBAN ATAS NAMA INSTANSI
(Fiqih Kang'e, jilid 2 halaman 400-401)
....
Kesempatan berkurban di hari raya Idul Adha yang hanya setahun sekali ini tentu tidak boleh disia-siakan. Sehingga banyak yang berlomba-lomba untuk berkurban. Termasuk pula dari pihak instansi. Dan prakteknya, biasanya mereka menyerahkan hewan yang akan dikurbankan kepada Kiai atau panitia kurban. Namun sering sekali penyerahan tersebut diatas namakan instansi atau merupakan kumpulan kurban dari beberapa pihak, tanpa disertai keterangan jelas siapa yang berkuban dan dalam statis wajib atau Sunnah.
....
Pertanyaan : Bagaimanakah status hewan yang dibuat kurban oleh instansi baik atas nama instansi tersebut seperti bank, sekolah, yayasan dsb., atau sekedar penyerahan yang tidak jelas seperti dalam deskripsi?
....
Jawaban : Tidak sah sebagai qurban dan statusnya menjadi shodaqoh.


NB: 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
KITABMAKNA.ID| JUAL KITAB MAKNA PETUK DAN KITAB TERJEMAH
KITABMAKNA.ID| JUAL KITAB MAKNA PETUK DAN KITAB TERJEMAH Updated at: 15.36
Tags :

Related : Kumpulan Buku Pondok Pesantren Lirboyo Fan Fiqh Dan Ushul Fiqh

0 komentar:

Posting Komentar